Kamis, 24 September 2020

Catatan Harian Tentor Part XI Edisi Tahun 2020

 Catatan Harian Tentor

Part XI Edisi Tahun 2020

12 IPA TW 2



Kelas ini terkesan kelas penampungan
😆
Isinya gabungan dari dua sekolah. Ya, seperti yang aku bilang gabungan dua sekolah itu artinya siswanya gabungan dari khas dua sekolah. Yang satu sekolah yang karakter siswanya terkesan serius dan pokus, yang satunya sekolah dengan karakter siswa yang terkesan bebas berkspresi secara lisan maupun sikap. Hasil penggabungan karakter siswa dari dua sekolah ini terkesan absurd. Gak jelas. Kadang rusuh, kadang jaim. Nilai lebihnya siswa kelas ini aku sudah mengenali karakter mereka dari kelas XI bahkan kenal dengan beberapa siswa dari mereka sejak kelas X.


Dengan siswa lama sudah terasa dekat mereka sering cerita banyak hal denganku. Untuk karakter belajar kelas ini bisa dikatakan tenang gak neko-neko mengikuti. Kalau ada yang tidak paham mereka tidak segan untuk bertanya, tugasku ya menjelaskan sampai mereka menerima dan paham. Kalau dibandingkan dengan kelas 12 IPA TW 2 tahun lalu, aku lebih nyaman dengan siswa kelas TW2 tahun ini. Tahun kemarin aku serasa di Dufan. Spesies aneh semua isinya, aku rasa hanya "emaknya" yang memahami bahasa mereka, bahasaku yang baku dan kaku tak sampai dengan mereka yang receh khas negara +62 berflower
😂✌
tapi tetap mereka bisa dan welcome denganku.

Dari kelas ini ada satu siswa yang aku suka banget dengan mata tajamnya dan murah senyum walau ia sering duduk dibelakang tapi bisa terdeteksi, meski terlihat agak sedikit tempramen tapi anaknya sweet. Semoga semakin dewasa ia bisa memanajemen emosinya.
Lena Munzar
Baturaja, 4 Februari 2020








Tidak ada komentar:

Posting Komentar