Sabtu, 04 Januari 2014

Di cari penjual tahu...



Pagi-pagi ke pasar. Melewati sebuah sekolah kejuruan swasta, berbaris rapi siswa-siswa sedang melakukan aktivitas upacara bendera, hari senin. Ups, dulu beberapa tahun lalu aku seperti mereka. dan hari ini hari senin aku ke pasar.
kok jam sibuk? karena belum masuk kuliah dan free dari kegiatan dunia tanpa koma. So, aku nyoba lagi buat belanja ke pasar. Untuk urusan kepasar, memasak tak beda dengan menulis. semua aktivitas tersebut membutuhkan keterampilan yang harus disiasati dengan cermat dan cerdas. sederet list belanjaan sudah di siapkan.
Tapi... pasar sudah berubah. tempat jual tahu langganan saya dulu sudah tidak tempatnya. muter-muter sampe bingung. dan tiba-tiba... "dek.. dek.." ada yang memanggil. Dengan semangat ku hampiri. biasanya huh, males banget merespon panggilan di jalan yang terkadang orang iseng atau menggoda. Tapi  ini suara perempuan, dan ternyata padagang tahu yang saya cari. "kok pindah, bu?" tanya saya.."udak lamaa dek, udah jarang kepasar ya... " godanya yang membuat saya sedikit malu... hehe :p
 30 September 2013 pukul 11:08

Tidak ada komentar:

Posting Komentar